Kamis, 15 November 2007

Ducati 1098 Motor Impian "Negeri Spageti"

Para penggemar balap motor di berbagai belahan penjuru dunia tentu amat berkesan dengan performa Ducati Desmodeci GP7 di arena MotoGP 2007. Sebelas gelar juara seri GP berhasil di bukukan pabrikan motorterkemuka italia ini yang spesialisasinya sejak pabrik Ducati didirikan 1920 di bologna adalah membuat motor 4 tak.
Bagi yang mengimpikan memiliki motor Ducati dengan performa mendekati yang di gunakan Casey Stoner dan Loris Capirossi, bisa melirik Ducati 1098.Motor ini bermesin V-twin dengan kapasitas mempunyai tenaga 160hp dan mampu di pacu hingga mendekati 300km/jam.
Ducati 1098 menggantikan Ducati seri 999, yang telah di hentikan produksinya, penggantinya Ducati 1098 merupakan kombinasi teknologi Ducati MotoGp dan Superbike yang amat sukses di dua arena lomba motor bergengsi ini.Ini adalah satu satunya motor sport yang bisa di miliki penggemarnya dan paling mendekati racing technology.
Trademark
Ducati tercermin pada penampilan 1098 yaitu ciri high tail dan bagian depannya yg compact dikombinasikan dengan knalpot terletak di bawah sadel menjadi ciri khas Ducati dengan single-sided swing arm untuk mengekspresikan kendaraan roda dua yang amat aerodinamis dan kekar.Panel instrumen digitalnya juga mengadopsi style Ducati Desmodeci GP7 yang di gunakan di arena MotoGP.
Mesin 1098 Testastretta Evoluzione ini di kembangkan oleh pabrik Ducati bagian produksi motor sport bekerja sama dengan Ducati Corse yaitu divisi balap pabrik Ducati yang spesialisasinya membuat motor balap SuperBike dan MotoGP.
karena di produksi tangan, harganya tidak bisa di bandingkan dengan motor sport buatan pabrikan asal jepang yang di buat secara massal. sistem remnya juga amat canggih buatan brembo mirip dengan aplikasi teknologo yang di pakai di MotoGP.
Brembo Monobloc M4-34 merupakan 1 unit kesatuan yang utuh tanpa sambungan. Sistem remnya mampu memberi pengereman maksimal pada kecepatan tinggi di atas 200km/jam.
Harga Ducati 1098 tipe standar 30.000 dollar AS (Rp280 juta), sedangkan untuk spek balap sekitar Rp.420 juta.

Tidak ada komentar: